Friday, September 14, 2012

Panduan Cara Meletakan Kode pada template

Panduan Cara Meletakan Kode pada template ini saya sampaikan buat kawan yang kebetulan mampir di blog ini dan membuka halaman tutorial namun penjelasan tidak saya sampaikan pada tutorial tersebut.
Nah berikut penjelasan cara peletakan kode pada template;

Untuk Kode CSS

Pada Kode CSS ada yang diletakan pada tag <b;skin> dan ada juga yang setelah tag tersebut, bila mau menempatkannya pada tag <b:skin> maka kawan tinggal meletakan kode tersebut didalam tag tersebut baik itu di bawah tag pembukanya yaitu <b:skin> maupun di atas tag penutupnya yaitu ]]></b:skin>, namun pada umumnya untuk pemasangan kode baru suka diletakan tepat di atas kode ]]></b:skin>.
Contoh:
<b:skin><![CDATA[
---------------------
---------------------
---------------------
Kode CSS  tambahan disini
]]></b:skin>
Kalau mau menempatkannya dibawah tag ]]></b:skin> maka sobat perlu menambahkan kode tambahan yaitu tag style dimana penulisannya yaitu di awali dengan <style type='text/css'> dan diakhiri dengan kode </style>, jadi peletakan kodenya tepat diantara kode tersebut, 
<style type='text/css'>
kode CSS disini</style>

Untuk Kode JavaScript

untuk kode java script kawan bisa meletakannya pada tag head atau tag body namun lebih baiknya dan juga kebanyakan kode javascript diletakan diatas kode </head> jadi letakan saja tepat diatas kode tersebut. kecuali ada keterangan lain. misal peletakannya harus didalan tag body baik di awal maupun di akhir.
Contoh;
<head>
------------------------
------------------------
------------------------
Kode Javascript tambahan disini
</head>

Untuk Kode HTML

Nah kalau untuk kode HTML pada umumnya diletakan pada tag body baik itu dalam edit HTML maupun dalam widget tambah HTML/javascript. jadi peletakan kode HTML kawan sesuaikan saja menurut keinginan.
Contoh peletakan langsung dalam edit HTML:
<body>
---------------------
---------------------
---------------------
Kode HTML tambahan bisa dimana saja sesuai keinginan
---------------------
---------------------
</body>

Nah demikian penjelasan Cara Meletakan Kode pada template yang sederhana ini semoga membantu kawan yang berkunjung dan kebetulan menemukan tutorial blog ini yang hanya menuliskan kodenya saja.


Rating: 5 Reviewer: Unknown

1 comment: